Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)


Assalamu’alaikum
ya habib munzir yg saya cintai.
semoga habib dan keluarga selalu mendapat limpahan Rahmat dari Allah dunia dan Akhirat.

1.Apa benar kewalian dari Allah itu dapat di cabut?

2.Bagaimana menurut habib ada seorang yg bermimpi berjumpa dengan waliyullah. Dan waliyullah tadi berkata kepadanya sambil tersenyum..ENGKAU ADALAH WALIYULLAH..Dia pun tidak pernah membesarkan akan mimpinya itu karna dia merasa dirinya yg penuh dosa masih tak pantas akan hal itu. Apakah makna mimpi itu?
dari Allah kah? atau tipu daya syetan?

3.Saya pernah bermimpi berjumpa dngan waliyullah. K.H.Muhammad zaini ghani.Asal martapura kal-sel.Beliau sdh lama wafat (10 agustus 2005) Alhamdulillah saya sudah pernah ziarah ke makam beliau. Tentang mimpi itu Saya merasa berada di majelis ceramah beliau.Dan setelah beliau ceramah.Tak lama kemudian..saya memeluk beliau dan beliau diam saja..Saya merasa menangis pilu dan terharu di pelukan beliau..Dan saya berkata kepada beliau “ENGKAU ADALAH AYAH DARI ROH KU” apakah makna nya mimpi saya itu ya Habib.? Karna Dari beliau lah awalnya saya mengenal dan menyukai sosok Rasul saw. Dan beliau sangat mencintai Rasul saw. Dan sngt mncintai Shalawat..Itulah yg saya sangat sukai dari beliau.

Wasalam
Herman dari Amuntai (kal-sel)

Jawaban Habib Munzir :

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda, Saudaraku yg kumuliakan,
1. betul, kewalian itu bisa sementara, bisa berlanjut hingga wafat, dan itulah yg paling dirisaukan para wali Allah, mereka tidak membutuhkan kewalian secara jabatannya, tapi mereka takut jatuh derajatnya dari kedekatan pada Allah swt, maka semakin tinggi derajat kewalian, semakin takut mereka berbuat yg makruh, apalagi yg haram.

2. tiada jaminan bahwa mimpi itu benar kecuali mimpi Rasul saw, bisa dari syaitan dan bisa dari Allah, dan jika benar, bisa bermakna ia akan menjadi wali Allah, atau mempunyai sifat yg terpuji yg ada pd wali Allah maka ia dipuji dg pujian itu, misalnya seorang yg bukan shalihin yg benar benar sangat jauh dari dosa, lalu ia berbuat baik hingga diketahui oleh seorang yg berbudi luhur dan shalih, maka orang shalih itu berkata padanya : engkau memang orang shalih..padahal yg dimaksud adalah ia telah berbuat sesuatu amal mulia yg biasa ada pada para wali Allah swt.

Bahkan ada seorang yg ketika datang berhadapan dg seorang wali Allah dan sangat shalih dan diakui oleh para ulama dan shalihin akan kewalian dan keshalihannya, ia ketika kedatangan seseorang pemuda ia berkata : selamat datang wahai Muhammad.., sambil menangis..,tamunya yg kebingungan berkata : nama saya bukan Muhammad, nama saya fulan bin fulan, maka Wali Allah yg sudah sangat sepuh itu kembali berkata : Engkau Muhammad…, terus ia mengulang ulang kalimat itu sambil menangis menyambut tamunya itu, dan setiap tamunya itu datang selalu ia berkata gembira sambil menangis : selamat datang wahai Muhammad..!, sambil terus menangis haru memandangi tamunya. Ketika pemuda itu menikah, ia tidak mengundang sang Shalih yg sepuh tsb, maka ketika ia mendengar kabar dari orang lain, ia langsung menangis dan berkata : Muhammad menikah tidak mengundangku..??, bawa aku sekarang kerumah pengantin.. sekarang juga…, maka anak anak dan cucunya membawanya dg tandu karena ia sudah sangat sepuh dan hampir tidak pernah keluar rumah, ketika berjumpa dg pemuda yg baru saja akad nikah itu ia berkata : Wahai Muhammad kau menikah tak mengundangku…, sambil menangis.., maka pemuda itu berkata : sungguh saya tidak berani mengundang tuan, tuan sudah terlalu sepuh dan payah, untuk apa susah susah dan akan semakin payah menghadiri akad nikah saya, saya tidak tega dan tidak berani.., maka tetap Sang Wali sepuh itu berkata : Muhammad menikah tidak mengundangku.. sambil menangis.. aku mesti hadir..tentunya bukan berarti pemuda itu nabi Muhammad saw, namun mungkin tamunya itu sering bershalawat atau dicintai atau sangat mencintai Nabi Muhammad saw dan hal itu diketahui oleh Sang Wali Shalih yg sepuh tersebut.

Derajat kewalian hanya bisa dicapai dg bimbingan seorang Wali Allah yg benar benar shalih yg membimbingnya, membenahi akhlak dan budi pekertinya, dan membenahi segala hari harinya, diajari, dituntun, dibimbing, hingga ia terus menerus dalam keshalihan dan kemuliaan dan mencapai derajat kewalian, dan dikatakan oleh para guru guru kita, tidak semua wali Allah swt bisa membimbing muridnya mencapai derajat wali Allah.
Maka mimpi itu bisa bermakna benar untuk dimasa mendatang atau berupa pujian, atau mudah2an bukan dari syaitan, saran saya jika seseorang bermimpi demikian maka ia berdoa pada Allah agar mimpinya dijadikan kenyataan oleh Allah swt

3. perjumpaan dalam mimpi dg para shalihin dan ulama adalah pertemuan ruhiyah, sebagaimana sabda nabi saw : “Ruh adalah pasukan yg berkelompok kelompok, jika orang orang saling mengenal maka ruh nya saling bersatu, jika ia berselisih maka ruh nya pun saling berpisah (Shahih Bukhari).
makna memeluk beliau dan beliau diam saja, bisa bermakna anda mencintainya dalam keadaan hidup dan beliau telah wafat, atau menunjukkan bahwa anda masih hidup dan beliau telah wafat.

mengenai ayah ruh, dikatakan oleh para guru guru kita, bahwa ayah adalah ayah untuk jasad kita, dan guru yg membimbing kita pada keridhoan Allah adalah ayah untuk ruh kita, kecuali jika ayahnya yg membimbingnya pada keridhoan Allah swt, maka ia adalah ayah bagi ruh dan jasad sang anak.

Alhamdulillah saya beberapa kali berkesempatan berziarah ke makam beliau saat ke kalsel ditemani bpk Gubernur Kalsel dan jamaah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a’lam

Forum silahturahmi jama’ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw

No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

About these ads

18 thoughts on “Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

  1. Ass. .ma’af sy bertanya tentang mimpi sy. .pada suatu malam sy bermimpi,dalam mimpi tersbt D atas langit sy melihat tulisan lapadz all0h dan muhamad,lalu tlisan itu hilang dan munculah tlsan baru yaitu D AKHIR HAYAT AKAN MUNCUL 12 KEJADIAN.Tulisan itu hlang datang D Arah barat 3 kpal perang,ktika kpal pas D Tengah2 tiba2 ada yg berbica ntah siapa dia mengatakan KE 3 KAPAL TERSEBUT YANK AKAN MENGHANCURKAN UMAT ISLAM DI DUNIA TERUTAMA di INDONESIA,Lalu kpal itu hlang munculah 12 RASI BINTANG.rasi bintang hilang Munculah 1 gunung yg mana dalam gunung tersbt trdapat 12 TULISAN yg 1. Tulisan lafadz alloh
    2.lafadz muhammad
    3.jahrotur riyadz
    4.al-jannah
    5.an-nar
    6.saepulloh
    7.jabal nur
    8.burung ababil
    9. Gambar air terjun
    10.gambar taman
    11. Dan 12 lupa lgi ntah tulisan pa. .yg mau sy tanyakan pa sh arti dari itu semua mohon jawaban’y. .wasalam jajang

  2. assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh….habib mundzir yg saya hormati…afwan bib,ana suka sekali membaca rottib..ana mw minta ijazah sanad rezmi rottibul attoz dari njenengan bib…besar harapan saya apabila habib mw memberi ijazahnya ke ana…matur nuwun bib..assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh..!!!

  3. Assalamualaikum,.ustd,..walaupun sya pernah mimpi bertemu dengan habib munzir didalam sebuah mesjid,

  4. assalamualaikum Wr.Wb
    saya pernah mengalami kegoncangan iman dimana saya tidak mengakui adanya Allah SWT, namun saya sadar, setelah itu saya di mimpikan dituntun shalat saya beberapa hari kemudian saya bermimpi bertemu dengan Habib Munzif, saya berniat ingin mengaji di majlis karna saya tinggal dekat dengan majlis yaitu disukabumi selatan,jl.panjang kebayoran lama,tapi kenapa setiap saya niatkan selalu seperti di halang-halangi niat saya, saya merasa dijiwa saya penuh dengan nafsu iblis hingga keadaan saya sekarang penuh dengan kegelisahan. mohon di berikan arahan. wassalamualaikum Wr.Wb

  5. Waalaikum salam, Saudaraku yg kumuliakan, bermimpi dituntun shalat dan bermimpi bertemu seorang ulama besar adalah sebuah pertanda baik. Setiap pertaubatan yg dilakukan oleh seorang hamba merupakan pukulan telak bagi iblis dan antek-anteknya, dia lebih takut kepada orang yg pada tengah malam bertaubat, beristighfar memohon ampun kepada Allah SWT ketimbang kepada orang yg selalu beribadah. Kenapa? karena Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang Dia Tuhan yang maha pengampun betapapun besarnya dosa,selama seorang hamba bertaubat memohon ampun sebelum nafas sampai di ujung tenggorokan pasti Allah akan ampuni.Oleh karena itu iblis dkk akan selalu menghalang-halangi setiap hamba yg ingin bertaubat dgn memberikan rasa was-was di hatinya, bahwa taubatnya tidak akan diterima, terkadang kita merasa berat utk melangkah kepada kebaikan, terkadang dia (iblis) menghembuskan rasa malu, terkadang dia menggerakan org atau kondisi tertentu utk menghambat kita utk bertaubat. saudaraku kita tdk pernah tahu kapan ajal datang menjemput, mumpung nafas masih ada PAKSAKAN! DIRI KITA UNTUK BERTAUBAT, jgn dengarkan suara2 yg menghalangi kita. Tips utk melawan setiap bisikan syetan yg muncul di hati adalah bentak suara itu dgn kalimat Qulhuallahhu ahad! kemudian beristighfar insyaallah akan ada dorongan kebaikan yg muncul di hati kita. Sekali lagi jangan menunda-nunda utk bertaubat karena kita tak pernah tahu kapan ajal datang menjemput. Semoga kebaikan dan hidayah Allh swt selalu menaungi saudara.Satu lagi, mumpung rabiul awal perbanyaklah shalawat nabi Aamiin

    Wassalamuallaikum wr wb.
    Salam persaudaraan
    Achmad Ginanto

  6. Habib mga kesejhtraan tercurah sllu untkmu…..
    ana ingin bertanya…
    Ana pernah bermimpi sholat d masjid bareng syekh sayyid ja’far Al-barjanzi…..
    N kbtulan sya sngat mncntai nadzhom al- barjanzi
    Terutama pas sholawat mahalul qiyyam….

  7. Aslamualaikum…..?
    Habib bgaimna dngan dsa habluminanas….
    Misalkan mencuri/mengambil hak org lain…
    Ttpi sekrg org trsbut ingin brtaubat terus si org yg diambil hartanya entah kmna… Dcari2 gda……,
    Yg jd prtnyaan apkh bsa dtrima taubat org itu…. Sebelum tuntas habluminanas nya….
    Klau tdak….
    Bgaimna nasib d akherat klak……..?

  8. Aslamualaikum…..?
    habib saya punya kisah mimpi yang unik, sewaktu saya berumur 13 tahun saya bermimpi 3 tiga kali berturut2 hari pertama saya melihat kejadian alam semesta, maaf hal ini saya tidak ceritakan secara detail, saya melihat asal mula kejadian alam itu, tetapi saya diantara sadar dan tidak sadar, dalam mimpi itu ada suara yang menjelaskan tentang kejadian alam itu, pada awalnya titik itu ada tiga buah selanjutnya cahaya itu berputar dan semakin lama cahaya itu semakin membesar, dan akhirnya pun meledak, hari kedua saya bermimpi membaca sebuah buku yang lembarannya itu berupa buku lama (kuno) saya disuruh membaca dan anehnya isinya itu tentang asal mula kejadian manusia, dan hari ketiga saya bermimpi bertemu baginda nabi dipadang arafah, dan seluuh malaikat diperkenalkan kepada saya. tetapi awalnya saya diajak ke atas langit untuk melihat syurga dan neraka. saya bingung lama saya pendam mimpi ini, saya ingin mengerti apa arti mimpi itu….maaf ceritanya saya berpendek. tolong berikan penjelasan arti mimpi ini….

  9. asslkm wr. wb….
    wkt ibu saya mw mlhirkan, dy mlihat sesosok lelaki besar di samping dy,,ma’lum ayh saya ska hura2 n maen cewe skr dy nkh ma cewe laen, kasar pmrh dsb,,dy meningglkan ibu n klwga dari wktu ibu sy mengndung sy smpe skrg umr sy 21th,
    kakek tiri saya hj.ma’mun rjin shlt mlmnya, swktu dy slse shlt dy dzkir dlm keadaan terjaga dy di dtngin kiai bekasi, k.nur ali, k.mukhtar ada 4kiai yg laen sy lpa.
    dan ada bayi 3 orang di kranjang terbuat dari emas,,para kiai itu blg jgain nih anak ini urisin yg bener, cm urusin anak ini cobaannya berat. pas itu ada satu ank loncat k wajah kakek saya, dy blg ini mah anak c dodo.
    sy tmbh dg keanehan hal yg mgkn org ga prcaya tp org2 trdkt baik tmen org tua prcya krna dy ada di saat kjdian.
    saya ini anak yg nakal sk brantem pmarh mrip ayh saya, tp saya knp ska bgt ilmu agama n ttg islam, sy jg sk mnyndri gpndai brgaul, tmn dr yg tua smpe yg muda sllu tnya agama k sy pdhl ilmu sy jwh dr mrka.
    saya prnh bermimpi bumi ini hancur tnggl rmh sy, tnggi dah di bawahnya jurang di sana malaekat brjubah hitam berbaris memadeti jaln rumh sy.
    ibu sy blg k abg sy yg prtma, adi bngunin gih c haris tuh dah di tngguin para malaekat,,pas sy bngun sy kluar tat di dpan jurang bc subhhanallah waalhamdu lillah wala illaha ilallah wallahu akbar smpe aliyul azim.
    ibu saya jg prnh mmpi di suruh nyebrangin 7 macam air laut,ad wrna ijo,merh dsb smpe trkhr wrna pth klhtn jls dsr lautnya, dy di suruh sma malaekt cm grk2n tngn z sruh lwt itu, dimimpi dy ada sy, sy blg mah ga ush tkt qt lwtn z trs jln smpe ujg yg trkhr.
    saya tmbh bnyak hal goib yg sy ga phm, wktu sy mndok sy haus bgt mw pnjm duit tmn pd plit, sy menyendri di atas msjid ngeluh terus k Allah,,tiap ada lmbrn al quran yg jth sy cium n susun brlg2, pas sy naik k kelas sepi dah cuma sy sndrian, sya doa ya Allah haris aus eh di ats mja lgsg ada air aqua ma sdotnnya, trs sy pnum smpe hbis, trs sy blg sy msh aus eh ada lg tp yg k2 sy lgsg lari tkt itu jin.
    dlu sy prnh di ajk hacking k air trjun cariu bogor, wkt mw msk shlt mghrb sy smptin shlwtn d msjd sana, pas udhn slse shlat sy slaman dglelaki umr 28 dy blg k saya, wktu sy slmn dg km sy tw km pnya ilmu tmn sy pd snyum krn dkmp sy bs ngbtn org ksurupn skt dsb, wkt sy krja jg bpk2 blg gt,
    wktu dlu sy ngji sm ust dkmp, dy blg bcaan km kurg faseh mana ja mana za, swkt dkmp sy ada yg ksurupn dy bcain faseh gt tp dktawain, pas sy pnumin air bc doa lgsg smbh smnjk itu org brdtngn mnta tlg, pdh sy gmw bgtuan ky dkun n gmw trma uang gtuan.
    wkt sy mndok brhnti smpe anak pndok yg snior dtg krmh sy mnta tlg, siapa yg ngmbil uang ust. wktu sy ngbtn org sy mmpi org tu mninggl di ngjiin anak2ny, sy crta k ibu eh d msjd lgsg ada pngumumn org itu mninggl,, wktu sy mw jth dr mtor plg dr pondok tmen,,sy mliht msjd ada 3 mrip dah wkt itu brg tmn dy jg liat, saya bljr ilmu agama tp sy ttp gbs thn amrh n jwh dr agama phl dr kcl saya ska bgt agama.
    smpe sy ga prcya ma ucpn nenek sy jg ibu sy wlw dy ustdjh jg ttg sy jd kiai, saya blg kalo emg saya bnr bkl jd kiai cb biar sy yg mimpi,,bsknya sy mmpi ada kiai dtg tmuin pmn saya, mang jml,,kiai itu blg jgain ni anak dy bkl gntiin w stlh hj.murti(nenek saya) mninggl, pas bsk sy gprcya, sy pjitin nenek saya sy tanga ema, emg mang jml prnh mondok?, dy blg ia dy mah dkt bgt mlh di anggp anak, sy mkin kaget z,, tp sy msh gprcy, g lma sy mmpi lgi ad kiai dtg blg gtu jg sm abh sy dr pihk ibu tp beda orgnya, jgain anak ini gt dst..,
    kta pmn sy, kiai dy nmanya kiai fauzan pndk salafi, yg sy liat ma abh kiai ma’ruf kedunglo bp yg anknya bwt slwt wahidiah, kta sy wahidiah shwt gmna kta dy ya sayyidi ya rasulullah sy kaget sy ska bc itu.
    maf pnjng bgt tp sy msh gprcy, knpa klo mmpi g lgsg nmin sya biar sy percaya..
    klo mlh sy pgn tptn jnji sy k Allah,,wlw sy sk brntm n mdh emosi tp sy ga tega ma org,, sy sllu mkir gmna sy tptn jni sy k Allah, bnyk hal yg g bs saya crtain. impian sy pgn dah dunia ini damai gda prang, pmbnuhn, kjhtn. gtega bgt liat org di jhtn, bnyk hal yg saya mw tanya ma org yg dkt ALLAH,, apa itu islam, org di katakn muslim tu gmn, apa itu tuhan, apa itu Allah,
    sy mkirin trus, jujur sy gbsa trima hal kyk org2 islm kturunan budaya apaa lagi ktp, sy pgn cari kbnrn klo itu mmg bnr sy msti buktiin ke dri sy dan smw org yg musuhin islam trlbih org islm itu sndri tp bgaimana itu yg sy pkirin, saya pgn dkt bgt ma Allah jg knal ma Allah…
    tp sy ngerasa kotor, gbs thn amarah sllu ikutin hawa nafsu.
    habib, kawan sekalian maf skiranya kta2 sy sulit di mngerti, saya gtau msti gmna saya dah tnya bnyak orang, tp blum nmuin kbnaran yg hati saya tnang.
    mksh…
    Wassalamuallaikum wr wb.

  10. waalaikum salam wr wb.
    silahkan saudara baca artikel “pelajaran istighfar dari Imam ali Ra” semoga apa yg tertulis di situ mampu menjawab pertanyaan saudara.wassalamualaikum

  11. waalaikumsalam wr.wb.
    pertama saya ingin katakan bahwa kolom ini adalah copas tentang tanya jawab Habib Munzir yg ada di group majelis rasulullah,bukan kolom yg diasuh oleh Habib Munzir. membaca kisah saudara sangatlah menarik, satu hal yg mau sy katakan adalah bahwa saudara memiliki “keistimewaan” yg Allah swt tidak berikan ke semua hambaNya. dari pandangan mata sy yg rabun ini, barangkali keistimewaan saudara berasal dari doa ibu dan kakek.
    Tetapi setiap keistimewaan yg Allah berikan sekaligus juga mengandung amanah dan tanggung jawab yg besar pula, keistimewaan itu juga merupakan cobaan,yg apabila mampu kita menjalaninya maka Allah swt akan menetapkan takdir kita bersama keistimewaan tsb.
    Saudaraku yakinlah akan kekuasaan Allah,islam adalah aturan hidup yg paling sesuai dgn fitrah manusia, orang yg ingin menjalani hidupnya sesuai dgn aturan islam dinamakan muslim dan setiap muslim meyakini segala konsekuensi dari aturan hidup yg ada di dlm islam, yg utama dari segala konsekuensi itu adalah menyembah Allah swt,.dzat yg maha agung yg menguasai setiap gerak nafas di alam semesta ini.Keistimewaan itu merupakan alat tambahan/pendorong agar kita mau menyembahNya dgn penuh kesadaran sebagai hamba.
    Amarah dan hawa nafsu adalah pelengkap kehidupan manusia, merasa kotor itu baik tetapi hati2 terkadang hal itu menyebabkan manusia menjadi jauh dari Allah swt. iblis dan antek2nya sgt hafal bagaimana memberdayakan perasaan dan hawa nafsu manusia.
    Sepanjang pengalaman saya,cara terbaik untuk mengatasi amarah dan gelora hawa nafsu adalah dgn memperbanyak berdzikir kepada Allah, lazimkan membaca alquran setiap hari (kalo bisa min.1 juz) lalu dorong dgn bersedekah, berdzikir dan membaca alquran akan melembutkan hati dan mengikis amarah.perbanyak lah berdzikir surat al ikhlas,dan laailahailallah agar iman menjadi mantap dan melindungi kita dari “gangguan” jin yg menyesatkan.Janganlah saudara terlalu pusing dgn kejadian,mimpi atau pun perkataan orang lain ttg “keistimewaan” yg saudara miliki, semua itu adalah ilusi yg bisa menjauhkan kita dari Allah swt.
    semoga ini bermanfaat, wassalamualaikum wr.wb.
    Ila ruuhi wa jasadi haris Alfatehah sent…

    achmad ginanto.

  12. Assalamualaikum.
    Saya mau tanya soal Mimpi saya.

    Saya bermimpi berada dalam rumah seorang teman kecil saya di kampung,krn skrg saya udh 30thn lbh dan hijrah ke jakarta.

    Dalam mimpi saya,seolah saya lg sibuk mencari-cari sebuah koran bekas di dlm lemari.
    Dalam hati saya sengaja mencarikan koran bekas/tempo dulu tentang berita soekarno (presiden)
    Saya menemukan ada tumpukan_tumpukan koran bekas itu,tp di tumpukan paling bawah saya temukan ada tumpukan2 Al-quran yg sudah tua dan DI MAKAN rayap,krn terlihat di lembar demi lembar telah rusak di mkn rayap.
    Aneh’y saat itu dlm hati saya,saya merasa dlm keadaan tidak suci,msh hadas besar (mimpi basah atau sengaja habis onani)tp blm mandi besar.
    entahlah 2Hal trsbt, yg jelas dlm Hati saat itu saya dalam kondisi junub.
    Jadi saya merasa Ragu untuk menyentuh al-quran itu,1 sisi saya sibuk mencari Koran Bekas,1 sisi Al-quran bekas di makan rayap itu menggang aktifitas saya,jd saya sungkan2 tidak untuk menyingkirkan al-quran itu agar tdk menggangu krn saya mrs posisi junub.

    Mohon di bantu,Apa Arti mimpi saya itu.

    Och iyaaa,sebelum’y 3tahun terakhir saya rajin dulu membaca Al-quran,tp semakin kesana’y saya jarang2 lg,justru sibuk dgn hp(browsingan internet mulu tiap harinya)

    Sebelumnya terima kasih.
    Mohon di jawab di email saya saja.

    randukalasan54@gmail.com

  13. bismillahirhmanirrohim, assalamualaikum mas randu, insyaallah ini berarti Allah sedang mengingatkan anda bahwa apa yang anda lakukan sekarang ini adalah perbuatan yang sia-sia,amalan apa yang anda kerjakan sehingga menyebabkan anda terhalang dari alquran? kembalilah untuk terus membaca Alquran jangan sampai apa yang telah Allah berikan melalui bacaan alquran anda dahulu habis digerogoti oleh kotoran-kotoran dihati yang disebabkan oleh perbuatan anda yang sia-sia di mata Allah. tinggalkan amalan yg tidak bermanfaat bagi dunia dan akhirat anda. Wallahualam hanya Allah yg Maha Tahu.

  14. Assalamu’alaikum
    ya habib munzir yg saya cintai.
    semoga habib dan keluarga selalu mendapat limpahan Rahmat dari Allah dunia dan Akhirat.

    habib saya yang bernama bob handoko email saya adalah http://www.bobhandoko@yahoo.co.id
    saya mau bertanya semalam saya bermimpi.
    saya merasa ada di masjid. pada malam hari.
    tp entah kenapa pada malam tersebut. tiba-tiba langit menjadi sangat terang sekali
    akupun merasa sangat-sangat ketakutan yang luar biasa.
    tp tak lama kemudian datang kilatan cahaya.yang sangat terang sekali.
    aku tak pernah melihat cahaya yang seterang itu dalam hidupku. kecuali hanya kali ini saj.
    sangkng takutnya aku melihat cahaya itu.
    akupun langsung sujud membaca istigfar dan solawat nabi muhammad saw.
    namun setlah cahaya itu datang muncul seseorang yg aku tak tahu namanya orang itu sendiri,.
    namun orang yg berada di samping aku bilang padaku.
    itulah nabi muhammad saw.

    aku ingn bertanya sama habib munzir apakah yg aku mimpikan ini adalah benar nabi muhammad saw kalau memang benar
    terkadang aku merasa masa sih .orang seperti aku
    bisa mimpi katemu nabi muhammad .
    tolong kiranya mohon petunjuk dan jawabanya.dari habib
    kalau bisa langsung aja ke fb aku.
    sekian saja wassalam

  15. assalamualaikum ustadz, maaf saya mau bertanya. saya pernah mimpi bertemu orang laki2 memakai surban spt kyai yg wajahnya bercahaya dan dlm mimpi itu hanya saya yg melihatnya, kira2 itu maksudnya bgmna ustadz dan laki2 itu siapa ustadz. mohon bimbingannya ustadz. trimakasih. wassalamualaikum..

  16. Assalamu’alaikum wr.wb,,saya mau bertanya,beberapa hri Ÿª♌g lalu sy bermimpi ke mekah dan melihat k’bah bersama 2org perempuan Ÿª♌g sy tidak kenal,karna didalam mimpi itu wajah ke 2 prmpuan itu samar/g’jelas,,setelah itu saya di antar oleh seorang laki2 Ÿª♌g anehnya cuma suaranya aja Ÿª♌g terdengar tp orgnya tidak terlihat,saya di bawa ke atas bukit bebatuan disana A̶̲̅d̶̲̅a sebuah Goa kecil..ªþά̲” arti dri mimpi sy itu,mohon jawabannya.trmksh.wasalamu’alaikum wr.wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s